Selasa, 09 Oktober 2012

KPK Terima Dukungan Pemulung Jakarta

Jakarta - Dukungan terhadap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terus berdatangan, kali ini datang dari para pemulung Jakarta.

Beberapa orang dari pemulung nampak masih membawa karung berisi kardus bekas.

Aksi para pemulung yang telah berada di depan pintu pagar KPK sejak pagi, melakukan orasi, "Mari teman-teman, kita dukung KPK! Koruptor adalah kejahatan luar biasa!" Seru sang orator.

"Ini adalah panggilan hati nurani dari seluruh kawan-kawan yang hadir di sini, kami akan terus mendukung KPK dengan Jiwa dan raga kami. Ini belum seberapa, kami bisa mendatangkan lebih banyak lagi kawan-kawan sesama pemulung.

Tidak ada yang ingin dilahirkan jadi pemulung, namun keadaanlah yang turut membuat kami menjadi seperti ini," kata Dadang Suherman yang menggantikan kawannya berorasi, Senin (08/10).

Pukul 09:30 Para pemulung Jakarta ini diterima oleh KPK, yang menarik adalah walau hingga telah masuk di dalam ruangan, para pemulung tersebut dengan semangat tetap meneriakkan dukungan terhadap KPK.

Seusai diterima KPK, para pemulung masih melakukan orasi dukungan di tangga masuk gedung KPK dengan didampingi Penasihat KPK Abdullah Hehamahua. Sebelum membubarkan diri para pemulung, menyerahkan sejumlah uang yang dimasukkan ke dalam kotak peduli KPK, "Ini uang halal dari jerih payah kami memulung, nilai tidak seberapa, dan kami akan terus mendukung KPK!" Ungkap Dadang Suherman. 

beritahukum.com