Jumat, 24 Februari 2012

ATM Pemulung

San Diego - Anda sudah pasti tahu dgn ATM? Sebuah Mesin pintar untuk mengambil dan menyetor uang dari dan ke  Bank, dimana sebelumnya kita telah tercatat sebagai nasabah di Bank tersebut

Tetapi jika ada ATM yang dapat mengeluarkan uang untuk barang bekas yang kita masukan ke mesin itu, tentu suatu hal yang tidak biasa dan dapat menimbulkan rasa ingin tahu.

Baru-baru ini, di San Diego, California, telah diluncurkan sebuah mesin ATM yang diberi nama ecoATM, mesin ini telah memiliki serifikat ISO14001 dan Responsible Recycling (R2).

ecoATM adalah sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dapat mengeluarkan uang berdasarkan nilai barang elektronik atau gadget bekas (sudah tidak terpakai atau rusak) yang kita masukan kedalam mesin tersebut.

Mesin akan mendeteksi bagian-bagian mana dari gadget tersebut yang masih berfungsi dan sudah rusak, kemudian ATM akan mengeluarkan sejumlah uang.

Tehnologi inovasi dan cerdas yang berbasis ramah lingkungan ini diharapkan dalam waktu dekat dapat diproduksi secara massal dan diijinkan beroperasi di Indonesia. [ mahakam24.com ]