Senin, 20 Februari 2012

Sosialisasi Gelandangan, Pengemis dan Pemulung

Makassar - Dalam rangka meningkat- kan kesejahteraan gelandangan, pengemis dan pemulung, Direktorat Rehabilitasi Sosial telah menyeleng- garakan Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Model Penanganan Gelandangan, Pengemis dan Pemu- lung Melalui Usaha Kemandirian di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan Sosialisasi Pengembangan Model Penanganan Gelandangan, Pengemis dan Pemulung dihadiri oleh 40 orang peserta dan dibuka secara resmi oleh Bapak Drs. A. M. Asnandar, M.Si selaku Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial. Dalam Kegiatan Sosialisasi hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan beberapa Narasumber dari berbagai Instansi dan Praktisi yang mendukung acara ini.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan peran masyarakat dan LKS dalam menanggulangi Gelandangan, Pengemis dan Pemulung yang ada di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini sangat berarti bagi Peserta Sosialisasi, khususnya Subdit Gelandangan, Pengemis dan Pemulung yang mendapatkan ide-ide baru dari Narasumber dan Peserta. Adapun ide tersebut diantaranya: menciptakan lapangan kerja melalui usaha kemandirian bagi para Gelandangan, Pengemis dan Pemulung, memberikan pengetahuan bagi LKS yang ber Akreditasi.

Hasil Sosialisasi Pengembangan Model Penanganan Gelandangan, Pengemis dan Pemulung Melalui Usaha Kemandirian Di Provinsi Sulawesi Selatan memberikan pengetahuan untuk menangani Gelandangan, Pengemis dan Pemulung dalam mencapai kehidupan yang layak.

[ rehsos.depsos.go.id ]